<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d19090353\x26blogName\x3dLoving+Moms\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dLIGHT\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://lovingmom.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://lovingmom.blogspot.com/\x26vt\x3d1760228831151125924', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Loving Moms

10 ways to build your 2-year-old's self-esteem * Cemilan - Cemplung Ikan * All About Bad Babysitter

Stranger Anxiety

Stranger anxiety biasanya muncul pada umur 6 bulan ke atas dan bisa ‘bertahan’ sampai anak berumur 3 tahun. Biasanya, memuncak pada umur 1-1.5 tahun, kemudian mulai memudar.

Cara mengatasi :
• Saat mengenalkan anak dengan orang baru atau lingkungan baru, dekap bayi untuk membantu dia merasa aman
• Hormati perasaan bayi, jangan paksa dia untuk langsung berinteraksi dengan orang lain atau menyerahkan dia untuk digendong mereka. Paksaan akan menimbulkan ketakutan yang semakin besar dan trauma.
• Beri pengertian pada orang lain, bahwa bayi kita butuh waktu untuk merasa familiar. Kadang kala, ini justru yang paling susah, terutama jika mereka termasuk kerabat dekat. Bilang saja ‘iya nih, biasa, suka jual mahal dulu, ntar juga lama2 mau kok, sabar yah…’
• Alihkan perhatian bayi dengan mengajak bermain atau melihat2 sekitar.
• Cara paling efektif adalah membiarkan bayi untuk memulai kontak. Mungkin kita bisa bilang pada orang2 lain untuk ‘nyuekin’ si bayi dulu. Percaya deh, biasanya kalau di cuekin, bayi akan semakin penasaran !
• Ingat bahwa setiap bayi lahir dengan karakteristik yang berbeda. Ada bayi yang memang ‘dari sononya’ pemalu. Sekali lagi jangan paksakan !

Posted by Fanny Hartanti Cleymans

0 Comments:

Post a Comment

<< Home